6 Langkah Memilih Kemeja yang Cocok untuk dipakai ke Kantor – Padahal saat ini macam kemeja telah banyak banget, tetapi sampe detik ini kemeja tetap identik dengan nuansa formal. Perlu kamu ketahui bro, nggak seluruh kemeja memberikan tampilan yang sama. Ada kemeja yang dialamatkan untuk tampilan santai dan ada juga kemeja yang memang dimaksudkan untuk kesibukan formal.

cara memilih kemeja by folti baffi

Buat kau yang sering kali menerapkan kemeja formal untuk aktivitas kamu seperti ngantor misalnya, kau perlu tahu bro kemeja yang baik untuk ngantor itu seperti apa. kamu semestinya paham desain kemeja kerja yang ada kini dari mulai motif, model kerah, potongan, sampe warna. Nah, dalam tulisan kali ini aku akan memberikan kau kiat dalam memilih kemeja formal untuk ngantor, yuk bro disimak!

Berikut 6 Langkah Memilih Kemeja yang Cocok untuk dipakai ke Kantor

1. PERHATIKAN BAGIAN KERAH

Biar kamu nggak salah pilih ketika memilih kemeja, amati wujud kerah kemeja yang akan kau pilih dengan mengancingkan semua kancing kemeja tersebut, bro. Setelah itu, pastikan leher kamu nggak tercekik ya sebab kalo tercekik berarti kemaja hal yang demikian nggak layak buat kau. Pada dasarnya, tiap ragam kerah itu memiliki karakter tertentu yang dapat merubah penampilan kamu. Misal, kerah tinggi pantas untuk dipakai oleh orang dengan wajah bulat karena kerah dengan figur ini akan memberikan kesan tahapan pada leher.

2. PERHATIKAN BENTUK LENGAN

Lazimnya, contoh lengan kemaja itu ada tiga teladan, bro. kau bisa memilih kemeja lengan panjang, lengan 3/4 atau lengan pendek. Dari ketiga model ini, kemaja lengan panjang lah yang mempunyai predikat paling formal khususnya untuk ngantor. Dengan menggunakan kemeja ini, kamu akan tampak lebih rapi, bro. Nah, kalo umpamanya kantor kau lebih nyantai, maka kamu dapat memilih kemeja dengan lengan pendek atau 3/4 bro untuk tampilan yang lebih kasual.

3. PERHATIKAN WARNA

Nah, untuk warna usahakan untuk tak memakai kemaja dengan warna yang terlalu ngejreng, bro. Pilihlah warna kemeja dengan warna yang kalem, soft, dan fresh. Hindari warna kuning neon, oranye dan teman-temannya, bro. Gunakan warna netral seperti hitam, putih, krem, biru atau hijau.

4. PERHATIKAN MOTIF

Untuk motif kemeja, pilihlah motif kemeja yang tidak terlalu ramai, bro. Kalo kau ingin mengaplikasikan kemaja kotak-kotak, karenanya pilihlah motif kotak yang kecil jangan yang terlalu besar. Untuk kantor yang benar-benar formal umumnya opsi motifnya itu biasanya hanya dua, kotak-kotak dan garis.

5. PERHATIKAN UKURAN

Ukuran terang ialah hal yang sungguh-sungguh penting yang tak boleh kamu sepelekan. kau nggak pengen kan ngantor pake kemeja yang terlalu besar atau terlalu ngetat? Ya bro, kamu patut benar-benar memperhatikan ukuran kemeja kau dengan bagus.

Pastikan kerah kemeja kamu tidak mencekik leher. Lalu, pastikan juga lingkar lengan tak terlalu kecil. Untuk komponen pinggang, pilihlah kemeja dengan figur slim fit agar bagian pinggangnya tepat di pinggang kau. Intinya, cari kemeja yang memang bisa membikin kamu nyaman dan kau juga pede makenya.

6. PERHATIKAN BAHAN

Terakhir nih bro, bahan kemeja jangan sampe kamu kesampingkan dikala kau akan membeli kemeja. Ingat bro, kenyamanan itu nomor satu. Jadi, pastikan bahan kemeja kamu itu enak untuk diaplikasikan supaya kau nggak kepanasan, gatal atau kedinginan.

Nah, kaprah-kira itu bro tips dalam memilih kemeja formal untuk ngantor. Gimana nih , udah siap tampil rapi dan keren di kantor?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s